Rabu, 30 Juni 2010

lagi-lagi tentang MIMPI


lagi-lagi tentang mimpi...

Apa yang orang lakukan terhadap mimpinya..? berusaha mewujudkannya, atau sekedar menjadikannya 'bunga' di tengah kehidupannya yang getir, agar ia punya alasan untuk tetap meneruskan hidupnya. Dan karena hidup itu pilihan, maka saya pilih yang pertama.

Pertanyaannya.. bagaimana agar kita tetap setia pada usaha untuk mewujudkan mimpi kita..? Karena terkadang, ditengah perjalanan, banyak hal yang membuat kita berpikir ulang tentang mimpi kita, bermacam keadaan memaksa kita untuk 'menyerah', pada titik dimana satu titik lagi -seandainya kita bertahan- kita bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Ya, diluar sana, terbentang luas jalan untuk membawa kita pada mimpi yang kita harapkan. Tapi tentu saja, jalan itu tak mulus, dan selalu saja ada saat dimana kita tak bisa memilih arah yang benar menuju mimpi kita. Tak jarang juga, ada saat dimana kita memilih untuk berhenti, atau bahkan mundur, dan mengubur dalam-dalam mimpi tersebut. Ini wajar dan sangat lumrah. Karena sifat dasar manusia yang cenderung lebih memilih hidup dalam zona aman (dunia 'nyata'nya), ketimbang 'bersusah-susah' bermimpi, yang selanjutnya akan menghadirkan berjuta resiko dalam mewujudkannya.

Tapi itulah hidup, dengan segala pilihan beserta resikonya. Bahkan tak memilih pun merupakan pilihan yang beresiko, beresiko menerima apapun yang tidak dipilihnya.

Dan resiko dari berhenti mewujudkan mimpi adalah...
penyesalan seumur hidup..!

terdengar sedikit ekstrim memang..
tapi, begitulah kenyataannya..

jadi, mari terus BERMIMPI.

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails