Senin, 18 Januari 2010

sungai

pernah saya terjebak dalam putaran arus sungai yang menenggelamkan
membuat saya megap-megap kehabisan nafas..
meski berhasil bertahan pada satu dahan kayu yang hanyut..
tapi tak kuat juga, dan saya pun kembali tenggelam..
begitu seterusnya..

tapi kemudian, atas waktu yang telah menemui tenggatnya..
saya bangkit dan keluar dari sungai mematikan itu..

sebuah tali penolong terulur..
tubuh saya terangkat, lalu lelah membuat saya berbaring..
mengatur nafas, menghirup dalam-dalam energi untuk berjuang kembali..
pada sungai yang sesungguhnya ingin saya taklukan..!
bukan akhir, melainkan permulaan..
meski harus dimulai dengan kekalahan..

terik matahari membuat saya tertantang kembali, untuk mengarunginya..
kepada sungai yang telah membuat saya tenggelam..
untuk menaklukannya pelan-pelan..

akhirnya, arus sungai mulai tenang..
saya tahu, dibalik ketenangan itu tidak berarti aman..
lalu saya bersiap waspada..
dan kembali menaiki perahu untuk mengarunginya ..

ahh.. sejenak terlena..
dengan ketenangan arus ini..
membuat saya bisa menikmati pemandangan sekitar..
memasuki alam yang tak terjamah sebelumnya.
ada kenyamanan merasuki..
meski tak tahu kemana arus sungai membawa saya..

yang jelas, harus tetap berhati-hati..
karena bisa saja ia kembali menenggelamkan saya
atau bahkan menjatuhkan saya pada jurang yang dalam..

ahh.. itu kan nanti..
sejauh mata memandang masih terasa aman terkendali..
kini saya dan sungai mulai bersahabat..
sampai akhirnya saya tahu kemana tujuan saya..
lalu memutuskan untuk terus mengarunginya ..
atau naik ke daratan dan mencoba menaklukan tantangan yang lainnya..

kita lihat saja nanti..^_~

2 komentar:

SeNjA mengatakan...

sungai,...

besarnya arus yang hanya kita pandangi hanya akan menggentarkan hati.

tapi jika kita mencoba menyebranginya ? kita akan punya pilihan untuk menaklukannya...

Qisthi Syahida mengatakan...

YUPS...

lebih baik mengambil resiko, daripada tidak.. sehingga kita bisa belajar akan makna dibalik resiko tersebut.. yang akan semakin memperkaya jiwa kita..^^

thanks..:D

Related Posts with Thumbnails